PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Polres Rokan Hulu telah menyiagakan satuan Sabhara di lokasi banjir yang terjadi Selasa (28/10/2014) sekitar pukul 05.00 wib di Keluarahan Pasir Pangaraian. Saat ini personil masih aktif melakukan patroli dan monitoring kondisi.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono mengatakan, puluhan rumah dari milik Kepala Keluarga (KK) di RT 01 dan RT 02 pada RW 01 Lingkungan Tanjung Harapan Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu terendam air dengan ketinggian air rata-rata sekitar 25 centimeter.

''Akibat naiknya permukaan air Sungai Batang Lubuh, telah menyebabkan banjir. Namun sampai saat ini masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut, belum ada yang mengungsi dan tetap menjalankan aktivitas di rumahnya masing-masing,'' ujar Kapolres Rokan Hulu.

Kata, Pitoyo Agung Yuwono, langkah yang dilaksanakan, memberikan pengertian kepada korban banjir untuk siaga mengungsi apabila sewaktu-waktu air naik lebih tinggi (membahayakan), kemudian berkoordinasi denga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul.

''Untuk mempersiapkan tenda penampungan apabila sewaktu-waktu korban banjir mengungsi dan saat ini personil BPBD Rohul sudah siaga di lokasi banjir,'' ujarnya.

Diterangkannya, anggota Polres Rohul telah menyiagakan perahu karet apabila sewaktu-waktu digunakan, tetap melaksanakan patroli dan monitoring situasi banjir tersebut dengan menyiagakan personil Sabhara di lokasi banjir. (ram)