SELATPANJANG - Pasien berinisial IA (19), warga Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau yang terinfeksi virus Corona atau Covid-19 dinyatakan telah sembuh.

Sebagaimana diungkapkan, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri Skm, bahwa IA dinyatakan sembuh namun tetap masih dalam pemantauan selama 10 hari kedepan.

"Iya sudah sembuh, tapi tetap masih dalam pantauan dan kondisinya juga semakin membaik," ujar Muhammad Fahri, saat ditemui sejumlah wartawan, Rabu (20/5/2020).

Dijelaskan Fahri, kemudian adapun pasien positif Corona lain berinisial M jenis kelamin wanita berusia 40 tahun. M merupakan hasil tracing dan kontak erat ibu dari pasien positif Covid-19 IMA 16 tahun yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

Selanjutnya pasien berinisial DH jenis kelamin perempuan berusia 19 tahun. DH merupakan hasil tracing dan kontak erat saudara dari pasien positif Covid-19 Tn. IMA 16 tahun yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

Pasien positif lainnya yakni berinisial A jenis kelamin pria berusia 49 tahun dan SF berjenis kelamin wanita berusia 45 tahun. Keduanya merupakan hasil tracing dari keluarga Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

"Jadi untuk saat ini, di RSUD Kepulauan Meranti ada 5 positif dan 2 lagi PDP, mudah-mudahan tak ada lagi penambahan dan yang positif bisa segera sembuh," harapnya. ***