PEKANBARU - Satu persatu pejabat di Provinsi Riau tersandung masalah hukum, mulai tingkat gubernur, kepala dinas bahkan non eselon. Seperti Kamis (4/8/2016) kemaren, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, Tien Mastina juga diperiksa di Kejati Riau. Pemeriksaan terkait dugaan korupsi alat berat di dinas tersebut.

Kepala dinas Perikanan dan kelautan Tien Mastina saat itu datang menggunakan baju kebaya tiba di Kantor Kejaksaan Tinggi Riau sekitar pukul 08.00 WIB dan masuk ke ruangan Penyidik Alamsyah SH. Pemeriksaan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

Sekitar jam 12.00 WIB Tien Mastina keluar dari periksaa di Kejaksaan tersebut dan masuk dalam mobil Jazz warna kuning.

Selain, Tien Mastina, saat bersamaan juga diperiksa mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, Irwan Efendi. Irwan diperiksa oleh Jaksa Penyidik Sunanto SH.

Informasi yang diperoleh di Kejaksaan Tinggi Riau, keduanya diperiksa terkait dugaan korupsi alat berat Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau. Pihak Kejaksaan menemukan kejanggalan antara lain, alat berat tersebut hingga saat ini masih atas nama kontraktor yang mengadakan, bukan nama Dinas Perikanan Provinsi Riau atau Pemprov Riau. ***