PEKANBARU, GORIAU.COM - Satu lagi jamaah haji Riau meninggal dunia. Hamzah bin Abdul Hamid (67) asal Bengkalis menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (7/10/2014) kemarin karena sesak nafas.


Hamzah meninggal sekitar pukul 08.00 waktu Arab Saudi. Berdasarkan koordinasi dengan pihak keluarga, Hamzah langsung dimakamkan di sana. Demikian diinformasikan Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemang) Riau, Aziz.


"Satu lagi jamaah haji kita meninggal atas nama Hamzah bin Abdul Hamid dari kloter 8. Hamzah merupakan jamaah kita yang berasal dari Kecamatan Bantan, Bengkalis. Jenazahnya langsung dimakamkan di sana," tegas Aziz.


Sejauh ini, sudah 3 jamaah haji Riau yang meninggal dunia saat hendak menunaikan ibadah haji. Selain Hamzah, sebelumnya Zainuddin bin Umar meninggal di Madinah pada usia 64 tahun dan Martius bin Nurdin meninggal di Mekkah pada usia 53 tahun. Keduanya meninggal akibat penyakit jantung.


Dikatakan Aziz, sejauh ini pihak Kemenag Riau belum mendapatkan informasi terkini mengenai perkembangan jamaah haji yang dirawat di BPHI. Sementara terakhir, ada 7 jamaah yang harus dirawat, namun tetap disafariwukufkan. ***