PEKANBARU, GORIAU.COM - Innalillahi wainna ilaihi rojiun, Oloan Lubis Bin Abu Hasym Lubis (63), salah seorang jamaah haji asal Kota Pekanbaru meninggal dunia sekitar pukul 09.05 Waktu Arab Saudi (WAS) atau sekitar pukul 13.05 WIB, Kamis (24/9/2015).


"Telah berpulang ke rahmatullah jamaah haji asal Kota Pekanbaru kloter 20 BTH atas nama Oloan Lubis Bin Abu Hasym Lubis, umur 63 tahun, alamat Jalan Sidodadi No 14 Tangkerang Utara, Bukit Raya, Pekanbaru, Riau. Meninggal sekitar pukul 13.05 WIB di Makkah," info Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Edwar S Umar kepada GoRiau.com, Jumat (25/9/2015) pagi.


Menurut informasi yang diterima oleh GoRiau.com, almarhum meninggal karena menderita sakit gula darah dan rencananya akan dimakamkan di Makkah.


Soal tragedi di Mina, Edwar S Umar mengatakan jamaah haji asal Pekanbaru tidak ada yang menjadi korban. "Alhamdulillah sesuai informasi dari ketua kloter, aman. Jamaah kita tidak ada yang menjadi korban," ungkapnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, setidaknya 753 Jamaah wafat dan 805 luka-luka setelah terjadi insiden di Mina. Di sana terdapat dua juta jamaah yang sedang melakukan ibadah haji tahunan.***