PEKANBARU - Bersempena dengan hari ulang tahun (HUT) ke-63 Provinsi Riau, sekaligus dalam rangka untuk memutus penyebaran Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau berpartisipasi melakukan donor darah dan swab bersama di Kantor Gubernur Riau yang ditaja oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau.

"Untuk donor darah, kami dari Satpol PP berpartisipasi sebanhak 25 orang. Sedangkan yang mengikuti swab ada 51 orang," kata Kasatpol PP Riau Hadi Penandio melalui Kabid Operasi Deddy Herman dan Kasi Trantibum dan Tranmas Ekadinata di depan gedung Menara Lancang Kuning, Kantor Gubernur Riau, Selasa (4/8/2020).

Ia menjelaskan, bahwa 51 anggotanya yang menjalani pemeriksaan swab ini adalah mereka yang bertugas di Kantor Gubernur Riau.

"Jadi yang diswab ini adalah Satpol PP yang bertugas melakukan penjagaan di lingkungan Kantor Gubernur Riau," ujarnya.

Atas terselenggaranya kegiatan pencegahan ini, ia pun berharap dengan demikian rantai penyebaran Covid-19 di lingkup kerja dapat terputus.

"Semoga dengan swab ini dapat meminimalisir penyebaran dan memutus Covid-19. Kemudian, hasil dari donor darah ini, semoga dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah," harapnya.***