PEKANBARU - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Pekanbaru, Riau, sejak Senin (3/8/2020) malam hingga Selasa pagi, menyebabkan sejumlah ruas jalan utama di Kota Bertuah (julukan Kota Pekanbaru) terendam banjir.

Pantauan Goriau.com Selasa pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, di ruas Jalan HR Subrantas di kawasan Panam, Kelurahan Simpang Baru, Tampan, terdapat dua titik badan jalan yang terendam cukup dalam, yakni di seberang Rumah Sakit Awal Bros atau simpang Jalan Kutilang Sakti dan depan Kantor Lurah Simpang Baru atau simpang Jalan Bangau Sakti.

Banjir di ruas jalan HR Subrantas di seberang Rumah Sakit Awal Bros menyebabkan kemacetan arus lalu lintas dari simpang Tabek Gadang hingga pusat perbelanjaan Giant.

Dua anggota polisi menggunakan jaket hujan berwarna kuning muda terlihat berdiri dekat u-turn (tempat pembelokan) mengatur arus lalu lintas. Sehingga kendaraan yang melintas tetap bisa bergerak pelan-pelan.

Polisi tampak melarang mobil memutar arah di u-turn untuk mencegah kemacetan makin parah.

Sementara di depan kantor Lurah Simpang Baru, meski jalan terendam cukup dalam, namun tidak terjadi kemacetan. Kendaraan tetap lancar melintas, meski tidak bisa melaju kencang.***