SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Panglima Besar Laskar Melayu Bersatu (LMB) Letjen TNI Purn. H. Sarwan Hamid berpesan agar seluruh orang yang berproses di LMB se-Kabupaten Siak mampu menjaga marwah melayu.

"Kalau kite lah menjaga marwah, Insya Allah akan dipandang oleh orang lain," ungkap Sarwan Hamid ketika memberikan pandangan dihadapan pengurus LMB 8 Kecamatan di Siak yang baru saja ia kukuhkan, Senin (16/12/2013).

Hal itu ia sampaikan, karena Sarwan sangat prihatin dengan kondisi Melayu saat ini. Dimana, tidak adanya tokoh-tokoh melayu yang mampu bergelut dikancah nasional. "Mana generasi muda Melayu ini? Yang akan menjadi estapet kepemimpinan di tingkat nasional?," ujar Sarwan.

Untuk itu, Sarwan berharap dari LMB lahir generasi yang mampu mengangkat marwah melayu. "Jangan hanya gagah-gagahan saja, mari kita bangun daerah ini dengan menjaga marwah kita," harapnya.

"Semoga, pengurus baru ini mampu menjalankan tugasnya secara maksimal," sambung Sarwan.

Dalam kesempatan itu, Sarwan Hamid melantik 8 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LMB. Pelantikan dilakukan secara kolektif. Mereka yang dilantik akan menjalankan tugas hingga 2015 mendatang. Pelantikan tersebut juga dihadiri Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, MSi.(san)