PEKANBARU - Seorang pria paruh baya bernama Nasrijon alias Ijon (60) dikabarkan tenggelam sejak hari Senin (16/12/2019) sore dan belum ditemukan hingga hari ini Selasa (17/12/2019). Nasrijon tenggelam di Sungai Aur Duri (Tangontan), Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Sengingi, Riau.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin melalui Humasnya, Kukuh Widodo mengatakan, tenggelamnya Ijon diketahui setelah warga menemukan sampan yang biasa digunakan Ijon untuk mencari ikan. Hanyut tanpa ada orang diatasnya.

"Jadi dari informasi yang diperoleh dari masyarakat, korban ini, sekitar pukul 16.00 WIB masih melakukan aktivitasnya seperti biasa, sebagai nelayan pencari ikan dengan cara menjala. Kemudian, sekitar pukul 18.30 WIB, warga menemukan sampan korban hanyut tanpa ada korban diatasnya. Hanya ada jaring dan ember," kata Kukuh kepada GoRiau.com, Selasa (17/12/2019).

Atas informasi tersebut, sekitar pukul 21.35 WIB malam tadi, Basarnas Pekanbaru mengirim 1 tim rescue untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian.

"Hingga pagi ini korban belum ditemukan. Saat ini tim Basarnas, Polsek Kuantan Mudik, bersama masyarakat masih melakukan pencarian di lokasi kejadian, ke arah hilir kurang lebih radius 1 hingga 2 kilometer," tutup Kukuh. ***