PEKANBARU - Walikota DR. H. Firdaus, MT berharap, pada usia yang ke-232 tahun, Kota Pekanbaru mampu tegak di depan sebagai kota metropolitan yang madani di Indonesia, Baldatun Thayyibatun Warrabun Ghafur.

Harapan itu disampaikannya pada upacara Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-232 tahun di halaman Kantor Walikota, Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (23/6/2016).

"Pekanbaru sebagai kota maju, modern yang dilingkari oleh masyarakat madani. Kota yang makmur, dan sejahtera untuk masyarakatnya," kata Walikota.

Walikota juga berharap, program dan tujuan ini menjadi tekad bersama yang didukung oleh masyarakat. Sebagai kota yang maju, Pekanbaru harus memiliki masyarakat yang mandiri, maju dan berdaya saing.

"Apa yang menjadi tujuan ini tidak akan mampu dijalankan sendiri oleh Pemko Pekanbaru, tanpa dukungan dan sambutan dari masyarakat," ulasnya.

Pada amanatnya, Walikota juga mengajak masyarakat Pekanbaru untuk memanfaatkan waktu dengan membaca buku. Ajakan ini juga diperkuat dengan program Gerakan Membaca yang telah dicetus oleh Pemko Pekanbaru.

"Manfaatkan waktu untuk terus belajar dan berkratifitas bagi membangun Pekanbaru di masa depan," katanya. ***