TELUKKUANTAN - Pemprov Riau melakukan safari Ramadan di Masjid Miftahul Jannah Desa Pasarbaru Kecamatan Pangean, Kuantan Singingi (Kuansing), Ahad (12/5/2019) malam. Rombongan Pemprov Riau dipimpin Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution.

Kehadiran Edy Natar disambut langsung oleh Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, MSi dan Sekda Dianto Mampanini serta pejabat teras lainnya.

Hadirnya Edy Natar di Kuansing dimanfaatkan oleh Bupati Mursini untuk mengusulkan sejumlah pembangunan ke Provinsi Riau. Terutama, infrastruktur penunjang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2021 di Kuansing.

"Kami belum punya arena renang yang representatif untuk pelaksanaan Porprov. Sementara, anggaran Kuansing terbatas dan karena itu, kami mohon bantuan provinsi," ujar Mursini.

Ads
Selain arena renang, Mursini juga menyampaikan kondisi stadion sport centre Kuansing yang saat ini banyak rusak. Bangunan itu harus diperbaiki. Tidak hanya itu, Mursini juga meminta pembangunan asrama atlet dan wisma atlet.

"Kalau lengkap, atlet akan nyaman dan mereka senang dalam bertanding. Total anggaran yang dibutuhkan untuk kawasan sport centre senilai Rp48,8 miliyar," ujar Mursini.

Infrastruktur lain yang diusulkan Bupati Mursini yakni ruas jalan yang menghubungkan Kotorajo - Pulaujambu sepanjang 7,5 Km, Muaralembu - Pangkalan Indarung 6,8 Km.

"Di bidang pariwisata, kami mohon bantuan provinsi untuk mendukung dan mendatangkan wisatawan ke Kuansing. Bagaimana pun, Kuansing punya pacu jalur yang sudah mengakar ratusan tahun," ujar Mursini.

Menanggapi aspirasi ini, Edy Natar menyatakan pada prinsipnya Pemprov Riau ingin membangun seluruh daerah di Riau. Namun, karena keterbatasan anggaran, tentu harus ada skala prioritas.

"Karena itu, saya dan Pak Gubernur selalu minta masukan semua bupati walikota se-Riau, mana saja yang menjadi skala prioritas dan harus didahulukan," ujar Edy Natar.

Mengenai safari Ramadan, lanjut Edy Natar, seyogyanya Syamsuar juga ikut ke Kuansing. Namun, karena ada jadwal lain dan membuat mereka harus berbagi tugas.

"Jadi, saya ke Kuansing, Pak Gub di Pekanbaru. Walau Pak Gub tak hadir, beliau titip salam ke masyarakat Kuansing," ujar Edy Natar.***