TELUKKUANTAN - Maraknya peredaran narkoba di kalangan remaja di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menjadi perhatian serius Bupati Mursini. Ia khawatir, generasi Kuansing rusak oleh barang haram tersebut.

Untuk itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga anak-anak agar jauh dan terhindar dari narkoba.

Ajakan ini disampaikan Bupati Mursini saat safari Ramadan di Cerenti, Senin (13/5/2019) malam. Kegiatan dipusatkan di Masjid Jamik Koto Cerenti dihadiri ratusan masyarakat setempat.

"Banyak anak-anak yang terjerumus ke narkoba. Ini menjadi perhatian serius pemerintah. Sebab, narkoba ini sangat berbahaya. Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga anak-anak kita," ujar Mursini.

Ads
Kepada masyarakat yang anaknya menjadi pecandu narkoba, Mursini berpesan agar segera menghubungi BNNK di Telukkuantan. Menurutnya, mereka yang kecanduan narkoba merupakan korban dan perlu mendapat pertolongan.

"Bawa anak kita ke BNNK, biar bisa diobati. Jangan biarkan mereka larut dalam barang haram tersebut," ujar Mursini.

Dalam kesempatan ini, Camat Cerenti Yuhendra menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat. Ia berharap, aspirasi tersebut bisa diprioritaskan pada APBD 2020 mendatang.

"Untuk 2019, kami ucapkan terimakasih atas pembangunan, terutama tribun hakim pacu jalur," ucap Yuhendra.

Hadir pada kesempatan ini Sekda Kuansing Dianto Mampanini beserta pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Kuansing.***