PEKANBARU - Tim Opsnal Satreskrim Polres Kampar Provinsi Riau menggulung empat orang pelaku perampokan yang tega menghabisi nyawa wanita pemilik warung bernama Indang Masi Susilowati (52 tahun). Keempat tersangka masing-masing punya peran.

Hal itu dibeberkan langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto saat jumpa pers didampingi Kasat Reskrim AKP Fajri pada Jumat (24/11/2017) siang tadi. Di situ terungkap jika keempat pelaku masing-masing berinisial SY alias UD (29), AG (25), SY alias YT, dan SK (37) punya peran masing-masing dalam kasus ini.

SY alias UD diketahui berperan sebagai orang yang membuka pintu rumah korban, lalu menyekap mulut Indang dengan tangannya. Dia juga yang mengikat wanita tersebut. Selain itu, SY juga mengambil sepeda motor, uang, dua handphone serta puluhan bungkus rokok.

Sementara peran tersangka AG hampir sama dengan rekannya SY alias UD. Ia juga masuk ke rumah korban dan membantu mengikat kaki almarhumah. Bahkan dia juga sempat memukul Indang lalu mengeluarkan sepeda motor yang hendak dilarikan kawanan perampok tersebut.

Sedangkan SY alias YT diberi tugas mengantarkan kedua tersangka lainnya yakni SY alias UD dan AD ke tempat korban. Dirinya juga berperan mengawasi situasi sekitar saat rekan-rekan lainnya beraksi di dalam. Terakhir adalah SK, sebagai orang yang menjualkan rokok hasil curian.

Setelah itu, mereka langsung melarikan diri. Peristiwa perampokan tersebut dilakukan keempatnya pada Rabu (22/11/2017) dini hari lalu sekitar Pukul 02.00 WIB, dan baru diketahui setelah adik korban mendapati kakaknya sudah kaku dalam posisi tertelungkup dan terikat kabel.

Dari situ, penyelidikan pun dilakukan polisi. Tak sia-sia, belum sampai 24 jam, keempat tersangka berhasil ditangkap di tiga tempat terpisah di daerah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Mereka langsung digelandang ke Mapolres Kampar untuk dimintai keterangan terkait kejahatan itu. ***