DUMAI - Pada hari pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak, Rabu 7 April 2019 terpantau sejumlah ruas jalan di Dumai terlihat sepi.

Sepinya kendaraan yang melintas di sejumlah ruas jalan, termasuk jalan protokol di Kota Dumai.

Tidak hanya ruas jalan protokol, pusat perbelanjaan dan pertokoan banyak yang tidak melakukan aktifitas atau tutup dihari Pemilu 2019.

Aktifitas masyarakat, terpantau lebih banyak berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terdapat diseluruh wilayah di Kota Dumai.

Ads
Seperti yang dikatakan David warga Purnama, setelah melakukan pencoblosan kertas suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, dan DPRD Provinsi serta DPRD Kota Dumai, dirinya juga ikut menantikan hasil dari pencoblosan tersebut.

"Saya bukan saksi, namun saya ingin mengetahui hasil penghitungan suara nantinya," kata David, Rabu (17/4/2019).

Wakil Gubernur Riau, Edi Natar dalam kunjungannya ke Kota Dumai dan Didampingi Wali Kota Dumai Zulkifli As dan Wakapolda Riau Brigjen Wahyu, menyatakan penyelenggara pemilu sudah siap dan tidak ada kendala dalam persiapan, dan diharap proses pemungutan suara berjalan lancar dan kondusif.

"Kesadaran masyarakat datang ke tps dan menggunakan hak pilih sangat tinggi, karena jalanan sepi, dan kita apresiasi antusias ini," kata Edi kepada sejumlah wartawan di Kota Dumai. ***