SELATPANJANG – Sebagai upaya merajut dan mempererat silaturahmi bersama masyarakat, serta meningkatkan ketakwaan, personel Polsek Merbau melakukan rutinitas tadarus melalui Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2022, setiap malam dari masjid ke masjid atau musala secara bergantian.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG, sebagaimana disampaikan Kapolsek Merbau Iptu Aguslan mengatakan, bahwa kegiatan seperti itu merupakan bentuk motivasi agar para personil selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

"Jadi, dalam satu malam itu personel kita ikut tadarusnya satu masjid. Kemudian, secara bergantian malam berikutnya di masjid atau musala lain yang ada di Merbau. Ini tentunya sesuai dengan arahan dari pak kapolres, bahwa semua personil perlu berinovasi dan berkolaborasi dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan. Ya, disamping untuk meningkatkan iman dan takwa, serta memotivasi personil kita agar rajin beribadah, " ujarnya, Minggu (10/4/2022).

Selain bertujuan agar tercipta dan terjaganya hubungan silaturahmi antara polisi masyarakat, sebut Iptu Aguslan, giat itu menjadi salah satu upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Intinya, bagaimana kehadiran personel semakin menambah kenyamanan masyarakat. Berbaur antara satu sama lainnya dengan masyarakat. Saling berkomunikasi, berkoordinasi, hingga sharing atau tukar pendapat untuk hal-hal yang positif dan membangun," tutur lagi.

Kesempatan silaturahmi dan tadarus Ramadan juga dimanfaatkan oleh kapolsek bersama personel untuk menyampaikan imbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi Covid-19.***