PEKANBARU – Anggota DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing, Sugeng Pranoto, memastikan dirinya akan berjuang penuh untuk mewujudkan aspirasi masyarakat di Dapilnya, terutama yang berbasis transmigrasi.

Dikatakan Sugeng, beberapa waktu lalu dia melakukan reses ke Dapilnya dan menerima banyak aspirasi, mulai dari infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia, hingga kenaikan harga minyak goreng.

Diakui Sugeng, sejak awal berpolitik, masyarakat trans memang menjadi fokus perhatiannya, dan itu dia lakukan sampai hari ini, dimana intensitas perjumpaan dia maksimalkan untuk masyarakat trans, tanpa mengabaikan basis lain.

"Dapil saya kan ada dua, di Inhu dan di Kuansing, itu daerahnya tak mungkin saya jangkauan semua, kan saya punya keterbatasan juga, makanya saya prioritaskan di daerah trans," kata Sugeng, Minggu (10/4/2022).

Perhatian kepada masyarakat trans, lanjut Sugeng, dikarenakan ada kesamaan latar belakang, sebab Sugeng juga berasal dari masyarakat transmigrasi. Sehingga, ada hubungan emosional dia dengan masyarakat trans.

"Apalagi, dari 8 Anggota DPRD Riau Dapil Inhu Kuansing, saya satu-satunya anak trans. Tentu harapan mereka banyak kepada saya, makanya saya harus menyapa dan menyentuh mereka," tambah Anggota Komisi III DPRD Riau ini.

Hal ini dia buktikan dengan banyaknya bantuan yang dia bawa ke masyarakat trans, mulai dari rumah layak huni, rumah ibadah, bantuan ternak sapi, infrastruktur pembangunan yang bersumber dari Bankeu, dan banyak hal lainnya.

"Saya punya tanggungjawab moral mengakomodir usulan mereka. Itu sudah bertahun-tahun saya lakukan, jadi semua hasil reses kemarin akan saya perjuangan di DPRD Riau nanti," tutup Politisi PDIP ini. ***