SELATPANJANG – Peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar mengungkapkan bahwa narkoba dapat menyebabkan rusaknya moral generasi bangsa. Untuk itu perlunya sinergitas semua pihak untuk memberantas peredaran barang haram tersebut.

"Oleh karena itu Pemkab Meranti sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba ini," ungkap Wabup Asmar saat menyambut kunker BNN Provinsi Riau, yang dipusatkan di Aula Gedung Hijau Kantor Bupati, Selasa (1/11/2022) lalu.

Selanjutnya, kata Asmar diperlukan upaya yang terpadu dan komprehensif dari berbagai komponen masyarakat dan pemerintah serta dunia usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Kemudian, dengan terlaksananya program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kepulauan Meranti diharapkan dapat terwujud Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) yang bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan tertib bagi masyarakat desa dan kelurahan, sehingga masyarakat desa bersih dari penyalahgunaan narkoba.

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait dan seluruh lembaga dari pusat sampai daerah atas kerjasama ini, semoga kita semua optimis bahwa di masa depan permasalahan yang dihadapi oleh negara kita akan membuahkan hasil," harapnya.***