BENGKALIS, GORIAU.COM - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, H Margiono, rupanya sempat tidak mau berangkat ke Bengkalis. Margiono baru mau ke Bengkalis setelah dirinya dibawa menggunakan transportasi laut (Speedboat, red) ke kota Terubuk itu.


Demikian disampaikan Ketua PWI Cabang Riau, H Dheni Kurnia, dalam sambutannya pada acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2014 Riau di Bengkalis, Sabtu (9/5/2014) malam.
Kata Dheni Kurnia, Ketua PWI Pusat tidak mau ke Bengkalis kalau dibawa menggunakan mobil. Ketua PWI Pusat baru mau ke Bengkalis kalau menggunakan transportasi laut.
"Kata Ketua PWI Pusat kalau ke Bengkalis menggunakan mobil dia tidak mau ikut. Dia mau tinggal di Pekanbaru saja," ungkap Dheni Kurnia kemudian diikuti tawa dan tepuk tangan peserta dan undangan malam puncak HPN 2014 di Lapangan Tugu Bengkalis itu.
Mendengar permintaan Ketua PWI Pusat tersebut, tambah Dheni, terpaksa Ketua Panitia HPN 2014 Riau, Bagus Santoso, menyediakan transportasi laut atau speed boat untuk rombongan dari Pekanbaru menuju Bengkalis, pada Sabtu siang itu.
Selain Ketua PWI Pusat, Margiono, sebelumnya juga telah hadir Penasehat PWI Pusat Tarman Azam, Penasehat PWI Cabang Riau Muslim Kawi, dan beberapa undangan lainnya.
Beberapa agenda besar dalam HPN 2014 di Bengkalis ini antara lain pada Jumat (9/5/2014) pagi rombongan mengunjungi pantai rupat utara, Sabtu (10/5/2014) pagi jalan sehat HPN dan siangnya diskusi ilmiah. Sementara pada Sabtu malam itu diadakan penutupan di Lapangan Tugu Bengkalis.(zal)