BANDUNG - Semen Padang FC kedatangan pelatih dan pemain baru untuk mendongkrak performa mereka dalam lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Persib Bandung sebagai tim yang akan melawan Semen Padang, Rabu (18/9/2019) nanti cukup mewaspadai akan permainan dengan skema baru dari mereka.

Pelatih baru asal Portugal Eduardo Almeida kini telah menukangi klub. Ditambah Kabau Sirah telah mendatangkan total 7 pemain baru di jendela transfer kemarin di antaranya Vanderlei Francisco, Mariando Djonak, Yu Hyun-Koo, Flavio Beck Junior, Marko Kabiay, Vendry Mofu dan Dimas Sumantri.

Kekuatan baru Semen Padang tersebut jadi perhatian pelatih Persib Robert Alberts. Ia tahu kualitas pelatih dari Portugal yang begitu bermain teknik di lapangan dan menerapkan permainan menyerang.

"Saya tahu mereka punya pemain baru dari Brasil dan pelatih juga saya rasa dia dari Portugal. Normalnya gaya bermain dari Portugal sangat teknikal dan memainkan pola permainan menyerang," kata Robert.

Kondisi demikian akan membuat banyak tekanan kepada para pemain tengah dan depan. Semen Padang juga dikatakan Robert cukup punya motivasi tinggi untuk menang lantaran mereka ingin keluar dari zona degradasi posisi akhir klasemen.

"Tentunya dengan tim yang dimiliki, mereka membuat banyak tekanan pada pemain tengah dan depan. Karena mereka ada di posisi yang terakhir dan mereka pasti ingin bertahan. Jadi, Semen Padang tentunya harus melakukan perjudian di putaran kedua dengan bermain lebih menyerang dan kami harus mengantisipasi itu," jelas Robert. ***