PEKANBARU – Provinsi Riau menerima penghargaan sebagai nominasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) provinsi berkinerja terbaik di kawasan Sumatera dari Menteri Bidang Perekonomian RI berdasarkan keputusan dengan Nomor 135 tahun 2022.

Penghargaan tersebut diterima oleh Karo Ekonomi Pemprov Riau, John Armedi Pinem dalam kegiatan rapat koordinasi pusat dan daerah pengendalian inflasi tahun 2022 dengan tema sinergi dan inovasi untuk stabilitas ketahanan pangan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang diselenggarakan di Surabaya Jawa Timur.

Mendapat kabar tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kerja sama TPID Provinsi Riau dalam menurunkan angka inflasi di Riau.

Ia berharap kedepannya TPID Riau tetap bekerja dengan baik, dan terus berkolaborasi untuk menekan terjadinya inflasi, sehingga ekonomi Riau dapat tumbuhan dengan baik, dan masyarakat sejahtera.

"Alhamdulillah semoga kita semua terus bekerja untuk menurunkan inflasi dibawah 4 persen," ujar Gubri, Rabu (14/9/2022).

Untuk diketahui, pada kesempatan itu sekaligus dilakukan pengumuman pemenang TPID Awards 2022 sebagai bentuk apresiasi kepada TPID dalam pengendalian inflasi di daerah.

Penghargaan tersebut terdiri dari tiga kategori yakni TPID Terbaik Provinsi dan Kabupaten/Kota serta TPID Kabupaten/Kota Berprestasi.

Pemenang TPID dan para nominasi dalam tiga kategori tersebut telah diusulkan untuk mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) pada kategori Kinerja Pengendalian Inflasi Daerah. ***