PEKANBARU, GORIAU.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau belum berencana melakukan Operasi Pasar dalam waktu dekat. Pasalnya, berdasarkan hasil sidak beberapa waktu belakangan ke beberapa daerah, harga-harga bahan pokok yang sempat melambung sudah berangsur normal.

Kadisperindag Riau, Firdaus, Kamis (2/7/2015), mengatakan, kondisi yang terjadi saat ini sudah biasa dirasakan. Dimana akan ada isu harga naik jelang puasa, normal saat puasa, dan naik jelang puasa.

"Tinggal bagaimana kita melakukan pengawasan di lapangan. Sidak sudah rutin dilakukan, tinggal laksanakan operasi pasar sepekan jelang lebaran," kata Firdaus di Pekanbaru.

Mengenai pasar mana saja yang akan dikunjungi, Firdaus mengatakan, difokuskan kepada pasar-pasar besar yang memang sudah menjadi acuan. "Ya seperti Pasar Cik Puan, Pasar Sail dan lainnya," tuturnya.

Ya, sepekan jelang puasa lalu, beberapa harga bahan pokok mengalami kenaikan, ada dalam tahap kewajaran, ada juga yang melambung tinggi. Namun mulai berangsur turun lagi saat Plt Gubernur Riau melakukan sidak ke pasar.***