PEKANBARU - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Sjafrudin dipastikan datang ke Kota Pekanbaru, Sabtu (12/11/2016) esok untuk meresmikan Polda Riau yang kini bertipe A.

Hal tersebut dibenarkan Kaporlesta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan saat berbincang dengan GoRiau.com (GoNews Grup) di ruang kerjanya, Jumat (11/11/2016) siang.

Baca Juga: Wakapolri Tunda Kedatangannya ke Pekanbaru Sabtu Lalu, Ini Alasannya

"Jumlah personel Polresta Pekanbaru yang kita kerahkan untuk pengamanan kedatangan Wakapolri beserta rombongan esok, secara situasional, belum diketahui jumlah pastinya," kata Tonny.

Kapolresta mengungkapkan, orang nomor dua di kepolisian RI itu akan datang bersama rombongan pejabat Polri. "Rencananya ada delapan Jendral akan ke sini (Pekanbaru) dan sekitar pukul 07.00 WIB akan tiba di Bandara SSK II Pekanbaru," imbuhnya.

Baca Juga: 'Naik Kelas' Jadi Tipe A, ini Fokus Polda Riau Terkait Kriminalitas

 

"Dari Bandara, para pejabat, nantinya akan langsung menuju SPN Pekanbaru menggunakan bus, untuk menghindari padatnya arus kendaraan jika iring-iringannya terlalu panjang," jelasnya.

Ditambahkannya, Wakapolri kemungkinan tidak bermalam di Kota Pekanbaru. Usai meresmikan Polda Riau yang sudah bertipe A, Jendral bintang tiga itu akan langsung kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Naik Tipe A, Brigjen Zulkarnain Bakal Bikin Gebrakan di Polda Riau

"Personel kita sudah siap untuk pengamanan rute serta lokasi-lokasi yang nantinya akan disinggahi Wakapolri. Personel yang kita kerahkan sifatnya situasional," tandasnya.***