DUMAI - Ada pemandangan yang lain saat peresmian gedung baru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 21 Parit Sadak di Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Riau. Dimana Walikota Dumai Zulkifli AS rela berjalan kaki sejauh hampir 1 kilometer.

Pantauan GoRiau.com (GoNews Grup) hal itu dilakukan walikota, karena akses jalan ke sekolah tersebut tidak memungkinkan dilalui kendaraan. Walikota terlihat santai saat berjalan kaki didampingi oleh pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Dumai.

Walikota menggunakan sepatu boat dari karet, karena kondisi jalan yang lunak dan becek sehabis hujan tadi malam di Dumai.

"Dengan adanya gedung sekolah baru ini, berbagai aspek termasuk pelayanan pendidikan terus kita benahi. Setidaknya dengan dibangunnya sekolah ini mampu mengurangi rasio penumpukan pelajar di Kecamatan Dumai Barat, serta mengantisipasi perkembangan penduduk nantinya," kata Zulkifli AS kepada GoRiau.com, Kamis (19/1/2017).

Ia berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya sekolah ini kedepannya. Serta menjaga sekolah yang ada, karena merupakan aset masyarakat selain pemerintah daerah sendiri.

"Saya juga sampaikan kepada kepala sekolahnya untuk berbuat kreatif dalam mendidik pelajar lebih baik. Sehingga pelajar yang sekolah di sini memiliki ciri khas tersendiri, apalagi sekolah ini baru 6 bulan berjalan," ungkapnya.

Ia melihat juga nagaimana antusias wali murid (orangtua) dan pelajar terhadap sekolah ini sangat luar biasa. Mereka secara gotong royong membenahi sekolah ini agar terlihat nyaman, bersih dan asri.

Baca Juga: Walikota Dumai Sebut Kondisi Pelajar di Dumai Saat Ini Mengkhawatirkan

"Dengan adanya semangat yang dimiliki sekolah ini, diharapkan mampu melahirkan sumber daya manusia yang handal untuk pemerintah daerah, bangsa dan negara," ulasnya.

Baca Juga: Ini 58 Kriteria yang Termasuk Pungli di Sekolah Dumai

Untuk jalan masuknya, Pemko Dumai akan mengusahakan dibuatkan base untuk sementara. "Tapi kita lihat terlebih dahulu apakah sudah masuk program atau belum," jelasnya. (Infotorial) #KLIK Disini Untuk Baca Berita DUMAI