PEKANBARU - Pengurus DPD Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Riau bertekad untuk membangun sebanyak 11.000 unit perumahan bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Riau.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Himperra Riau, Yulekson usai pelantikan Pengurus DPD Himperra Riau 2018 di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (5/12/2018) yang dihadiri langsung Ketua Umum Himperra Pusat.

"Target kami, pada tahun 2019 mendatang, Himperra Riau membangun sebanyak 11.000 unit rumah bersubsidi di seluruh daerah kabupaten/kota di Riau," kata Yulekson kepada GoRiau.com.

Yulekson melanjutkan, saat ini pengurus Himperra Riau yang aktif ada sekitar 105 anggota yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Riau.

"Hampir 90 persen anggota Himperra Riau sepakat untuk fokus pada pembangunan perumahan bersubsidi, dan sisanya tetap untuk membangun prumahan non subsidi," tuturnya.

Masih kata Yulekson, untuk pembangunan perumahan bersubsidi di Riau, ada tiga daerah yang mengalami perkebangan cukup pesat, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

"Namun, ada juga beberapa daerah yang memiliki potensi seperti Kabuaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Rokan Hulu (Rohul)," sebutnya.

Sementara itu, sepanjang tahun 2018 ini, para pengurus Himperra Riau juga menargetkan pembangunan perumahan bersubsidi sebanyak 8.750 unit di seluruh daerah di Riau.

"Hingga bulan November 2018 ini, sudah tercapai sekitar 6.000 unit dan kita optimis dipenghujung tahun ini bisa mencapai target sebanyak 8.750 unit perumahan bersubsidi," pungkasnya. ***