DURI - Bantuan operasional untuk masjid Rp25 juta dan mushala Rp20 juta dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui APBD tahun 2019 sudah terealisasikan dengan baik.

Hal ini mendapat respon positif dari masyarakat Kecamatan Mandau, yang disampaikan pada kegiatan Reses Anggota DPRD Bengkalis, Syaiful Ardi di kelurahan Duri Barat, Sabtu (7/12/2019) lalu.

"Kemungkinan untuk tahun depan tidak ada lagi, karena tidak bisa dianggarkan dua kali berturut-turut. Dalam reses kemarin, masih ada masyarakat yang berharap program ini dilanjutkan," kata Tokoh Minang ini, Minggu (8/12/2019).

Dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional ini juga mengatakan, bantuan operasional rumah ibadah ini cara mendapatkannya dengan mengajukan proposal.

"Jadi bukan semua rumah ibadah dapat. Pengurus rumah ibadah yang mengajukan proposal, baru bisa dicairkan. Dan itu juga ada beberapa syarat yang harus dipenuhi," kata Syaiful.

Dalam resesnya itu, Syaiful juga mengingatkan kepada masyarakat agar dapat berkordinasi dengan RT, RW untuk usulan pembangunan fisik di daerahnya. Dengan tujuan saat musrenbang nanti, tidak ada usulan yang tertinggal lagi.

"Dan usulan ini nanti akan kita kawal dan perjuangkan. Bila perlu usulan yang sudah disampaikan ke perangkat daerahnya juga diberikan ke saya salinannya. Jadi saya bisa memperjuangkannya nanti," ujar Syaiful lagi.

Dalam kegiatan tersebut Syaiful Ardi, yang juga Wakil Ketua DPRD Bengkalis menyerahkan bantuan tenda untuk masyarakat di lingkungan RW 03 Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau. ***