PEKANBARU- Dalam rangka memperingati hari disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember lalu, Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Provinsi Riau menggelar aksi pijat gratis di area car free day (CFD), Jalan Diponegoro Pekanbaru, pada Minggu (8/12/2018) pagi.

"Ini kegiatan kami yang kedua di area CFD, yang mana sebelumnya pernah kami lakukan pada tahun 2017 lalu," kata Pembina Pertuni Riau, Yana Mulyana di area CFD Pekanbaru, Minggu (8/12/2019).

Kegiatan seperti ini, kata Yana, nantinya akan dijadikan agenda tahunan agar masyarakat bisa merasakan kehadiran Pertuni dari melalui kegiatan yang dilakukan seperti ini.

"Paling tidak tiga kali setahun," tambahnya.

Setelah kegiatan ini, lanjut Yana, pada bulan Maret 2020 akan dilaksanakan kegiatan yang serupa, kemudian jarak per iven yaitu tiga bulan. Dan ia pun berharap kegiatan yang dilakukan oleh Pertuni ini mendapat dukungan dari pemerintah.

"Kami berharap pemerintah dapat memberikan ruang kepada Pertuni berupa bantuan bimbingan dan pengarahan, sehingga mereka jadi anak bangsa," ujarnya. ***