PANGKALAN KERINCI - Harimau Sumatera dalam sebulan ini meneror masyarakat di Kabupaten Pelalawan. Sejak pertengahan bulan Februari ini, sudah beberapa kali harimau muncul terlihat warga.

Sebelumnya, 15 Februari lalu satu ekor sapi milik warga Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan ditemukan mati diduga dimangsa harimau.

Pada tubuh sapi terdapat luka bekas cakaran dan didapati jejak kaki harimau disekitar lokasi. Sebelumnya, jejak diduga bekas tapak kaki harimau ditemukan warga di kebun sawit Desa Kuala Tolam tepatnya diseberang Sungai Kampar.

Baru-baru ini penampakan Harimau Sumatera hebohkan masyarakat di Pangkalan Kuras. Ternyata, awal penampakan hewan buas tersebut dilaporkan oleh dua penjaga alat berat PT Surya Bratasena.

Camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahiddin mengatakan, dua penjaga alat berat ini melihat dua ekor harimau, Senin (24/2/2020) sekira pukul 20.15 WIB.

"Tepatnya diareal Blok T6 Afdeling 3 Desa Sorek Dua dan Desa Terantang Manuk. Dilihat pertama kali oleh Ibas dan Doni. Keduanya adalah penjaga alat berat," ucap Firdaus.

Oleh keduanya, penampakan tersebut dilaporkan Ke KoordPam PT Surya Bratasena. Tim Patroli kemudian melakukan penyisiran, namun tak ditemukan hewan buas tersebut.

"Pagi ini, sudah kita laporkan ke BKSDA. Jejak harimau tersebut, juga ditemukan warga," kata Camat Firdaus, Selasa (25/2/2020).*