PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Saat ini, investasi dalam dunia usaha di Kabupaten Pelalawan sebesar Rp.63 triliun sangat menjanjikan. Meski persaingan semakin ketat, masyarakat tetap harus bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

"Sudah saatnya untuk merubah pola pikir, dengan giat dan kerja keras dalam persaingan," terang Bupati Pelalawan, HM Harris dalam salah satu kesempatannya di Pelalawan Expo 2014.

Dijelaskannya, Pelalawan merupakan daerah yang tergolong masih muda yang dimekarkan dari Kabupaten Kampar. Meski Pelalawan dulunya hanya dikelilingi hutan, namun sekarang Kabupaten Pelalawan menggeliat dalam pembangunan dan investasi.

"Sesuai RPJMD 2011-2016, Kabupaten Pelalawan mempunyai visi pembaharuan dan kemandirian. Oleh karena itu berbagai program yang diluncurkan menyentuh dengan kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Sambung Bupati Harris, berbagai program diluncurkan oleh Pemda Pelalawan diharapkan bisa menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Mulai dari pendidikan gratis, berobat gratis, Pelalawan terang hingga kawasan Teknopolitan.

"Teknopolitan sebagai kawasan prioritas investasi sedang dipersiapkan untuk melahirkan SDM yang handal yang bisa berkompetisi didunia kerja yang penuh persaingan. Kita pasti mampu dan bisa menjadi yang terbaik kedepannya," ujarnya.

Ditambahkan Bupati Harris, untuk itu salah satu maksud dan tujuan Pelalawan Expo adalah sebagai sarana mencapai opini postif, sehingga muncul transaksi bisnis dan saling bertukar informasi dalam menumbuhkan ekonomi daerah.(***)