PEKANBARU - Polsek Payung Sekaki Kota Pekanbaru - Riau, menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat), sekaligus mengantisipasi gangguan Kamtibmas terkait akan diselenggarakannya Pilgubri. Operasi yang berlangsung hingga Minggu (14/1/2018) dini hari tersebut salah satu targetnya adalah hotel.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Payung Sekaki AKP Benny Syaf didampingi Kanit Reskrimnya Ipda M Bahari Abdi tersebut menargetkan sasaran diantaranya sejumlah penginapan. Tempat pertama yang dicek adalah Hotel Aquatel di Jalan Tuanku Tambusai/Nangka

Di sini kepolisian tidak menemukan adanya hal mencurigakan, setelah aparat memeriksa sejumlah kamar yang kebetulan tidak begitu ramai oleh tamu. Tak berlama-lama, Razia lalu dilanjutkan ke Hotel Parma Jalan Ikhlas. Pantauan GoRiau.com, sejumlah kendaraan cukup ramai terparkir, terutama sepeda motor.

Setelah berkoordinasi dengan pihak hotel, aparat berwajib yang berjumlah belasan orang ini pun memeriksa kamar yang berisi tamu. Di sini lah ditemukan sejumlah pasangan bukan suami istri, yang diduga sedang indehoi di kamar, apalagi bertepatan saat malam minggu.

Bahkan lagi, ada yang berasal dari Kabupaten lain. Identitas mereka dicek satu persatu untuk memastikannya. Rata-rata pasangan tersebut masih berusia diantara 20 hingga 30 tahun. Ada yang mengaku pacaran atau berdalih hanya berteman.

Mereka pun kemudian didata dan diberi pengarahan, agar tidak mengulangi perbuatan serupa di lain waktu. Benny Syaf memastikan, tidak ada ditemukan hal-hal yang mencurigakan. "Ini dalam rangka cipta kondisi (Cipkon) jelang akhir pekan, guna menjaga Kamtibmas di wilayah Payung Sekaki," sebut dia.

Selain dua hotel ini, aparat juga sempat melakukan patroli ke Jalan SM Amin dan Siak II untuk memastikan situasi aman dan terkendali. Kapolsek Payung Sekaki mengatakan, Razia tersebut juga memastikan Kamtibmas jelang Pilgubri. "Itu juga sekaligus sasaran kita," tutupnya. ***