SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Ratusan masyarakat Dayun, Kabupaten Siak, Sabtu (21/8/2015), pagi sekitar pukul 08.00 WIB tumpah ke jalan ikut dalam semarak jalan santai. Kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan Dayun ini masih dalam rangkaian memperingati HUT ke-70 RI.

Kegiatan yang mengusung tema, ''Jalan Santai Bersama Sahabat'' ini langsung dilepas Bupati Siak Syamsuar didampingi Wakil Bupati Siak, Alfedri, GM BOB PT BSP-Pertamina Hulu, Susanto Budi Nugroho, Direktur PT BSP Bismantoro Prabowo, perwakilan SKK Migas Ahmad Sueb dan para manager di lingkungan BOB PT BSP Pertamina Hulu.

Wakil Bupati Siak Drs Alfedri membacakan kata sambutan Bupati Siak Drs Syamsuar dalam kata sambutannya, sangat gembira dengan keikutsertaan masyarakat Kecamatan Dayun dalam kegiatan jalan santai bersama sahabat BOB ini.

"Kami berharap acara seperti ini akan menjadi agenda tahunan, setiap menyambut HUT RI, apa yang dilakukan BOB patut dicontoh oleh perusahaan-perusahaan yang lain. Selama 13 tahun PT BOB-BSP Pertamina Hulu beroperasi di Kabupaten Siak telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat Siak dan masyarakat di sekitar daerah operasi. Tidak hanya serapan lapangan kerja, tapi juga program-program CSR-nya yang berdampak langsung," ungkap Alfedri.

Jalan santai bersama Sahabat ini diikuti para pelajar mulai dari sekolah dasar, SMP, dan SMA, dan masyarakat Dayun. ''Mari syukuri apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan-pahlawan kita, dan sekarang tugas kita melanjutkan perjuangannya,'' ujar Wakil Bupati dihadapan para pelajar dan siswa yang ikut jalan santai ini.

Sementara itu, GM BOB PT BSP Pertamina Hulu Susanto Budi Nugroho dalam sambutannya menjelaskan, jalan santai bersama sahabat maksudnya adalah jalan santai bersama masyarakat Dayun. "Masyarakat yang menjadi sahabat dari perusahaan BOB PT BSP Pertamina Hulu yang berada di wilayah operasi," ujar Susanto Budi Nugroho. Susanto juga mengingatkan kepada masyarakat Dayun untuk sama-sama menjaga aset negara ini.

Kegiatan jalan santai bersama sahabat ini mendapat apresiasi dari masyarakat dayun. Rohim salah satu warga Dayun mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dua kali dilakukan saat memeriahkan hari kemerdekaan RI. "kita berharap kegiatan jalan santai ini rutin dilakukan tiap tahun dan kepada pemerintah Kabupaten Siak khususnya Kecamatan Dayun dan perusahaan BOB PT BSP Pertamina Hulu tetap mendukung kegiatan kemasyarakatan ini, ujar Rohim.

Dalam acara jalan santai bersama sahabat ini, panitia kegiatan menyediakan puluhan door prize dengan hadiah utama sepeda motor. (rls)