PANGKALAN KERINCI - Program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat harus didukung oleh semua pihak, baik itu dari dunia usaha, pemerintah, masyarakat, termasuk insan pers. Peran pers sangat diperlukan dalam mendukung program ini lewat karya para jurnalis.

Community Development (CD) Head PT RAPP, Hasto Teguh Kuncoro mengatakan pihaknya akan memberikan gambaran bagaimana program-program CD PT RAPP dan PT APR membagikan value kepada masyarakat supaya kehidupan mereka lebih sejahtera.

“Selain mengembangkan bisnis, kami juga turut mengembangkan dan memberdayakan masyarakat di sekitar daerah operasional. Pada Webinar nanti kami akan membahas mengenai program-program pemberdayaan seperti Batik, Program School Improvement dan program unggulan lainnya,” tutur Hasto.

Corporate Communication Head PT RAPP, Dony Hermawan mengatakan Webinar ini merupakan rangkaian kegiatan LKTJ yang diadakan perusahaan. Dikatakannya, pihaknya membutuhkan dukungan dari para insan pers dalam menyampaikan informasi kepada publik.

PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) melalui Webinar Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) yang diadakan pada Kamis (8/12/2021), akan memberikan informasi dan pemahaman program-program tersebut.

“Selain sebagai penghargaan kepada teman-teman jurnalis, kami juga ingin mencoba meningkatkan kualitas menulis para jurnalis sehingga menjadi upaya pembelajaran dari perusahaan kepada jurnalis,”tuturnya.

LKTJ yang mengangkat tema Peran Industri Terpadu Pulp, Paper dan Rayon dalam Mendorong Pertumbuhan Daerah dan Pengembangan Masyarakat di Provinsi Riau ini memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah bagi pemenang dan sejumlah nominator pilihan dewan juri. Pendaftaran peserta melalui tautan https://forms.gle/JUYwoabR5UBQMywB6 dengan melampirkan biodata lengkap, kartu identitas diri dan kartu pers yang masih berlaku. Kemudian lampirkan karya tulis dalam format .doc dan pdf atau jpeg serta tautan (url) berita di media online. (rls)