PANGKALAN KERINCI – PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Grup APRIL, mengadakan talkshow inspiratif bersama ratusan pelajar SMA/ SMK se-Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin (21/11/2022), di Gedung Daerah Kabupaten Pelalawan.

Talkshow yang mengangkat tema tentang "Menjadi Generasi Hebat, Bijak dan Kreatif" ini menghadirkan pembicara dari Mill Operations Support Director RAPP, Mhd Ali Shabri, perwakilan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan, Khairul Permana Putra dan bintang tamu yang juga public figure serta praktisi komunikasi, Shahnaz Haque.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis mengatakan pentingnya komunikasi yang efektif antar generasi terutama nasihat bagi generasi muda agar mempersiapkan masa depan dari sekarang.

"Generasi muda sekarang, Gen-Z ini melek digital dan lebih banyak tahu informasi daripada generasi sebelumnya, nah perlu role model atau cara untuk menasehatinya, kegiatan ini salah satu cara yang tepat agar mereka lebih siap ke depannya," ujar Sekda saat membuka secara resmi Talkshow Inspiratif.

GoRiau

Sekda mengapresiasi RAPP atas kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi para generasi muda dalam rangka mewujudkan generasi emas di negeri amanah.

Mhd Ali Shabri menyampaikan talkshow inspiratif ini merupakan rangkaian dari kegiatan RGE Founder's Day 2022. Founder's Day merupakan momen untuk mengenang sejarah berdirinya Grup Raja Garuda Emas (RGE) yang dirintis dari bawah oleh pendirinya yaitu Sukanto Tanoto hingga menjadi grup besar yang membawahi berbagai perusahaan multinasional di beberapa negara.

GoRiau Shahnaz Haque, publik figur da
Shahnaz Haque, publik figur dan praktisi komunikasi Indonesia mengisi talkshow "Menjadi Generasi Hebat" yang dilaksanakan PT RAPP dalam rangka RGE Founder's Day 2022.

"Kegiatan RGE Founder's Day setiap tahun melibatkan masyarakat di sekitar perusahaan dan kali ini diawali oleh talkshow dengan tema yang sangat dekat dengan kehidupan anak-anak muda yaitu bully dan narkoba," ungkap Ali.

Dalam sesi materinya, Ali Shabri memaparkan peluang karir dan jurusan yang potensial yang mendorong peserta untuk mulai merancang masa depan setelah lulus sekolah.

Sesi "Jauhi Narkoba" dikemas dengan menarik dan interaktif dari BNNK. Khairul menyampaikan tips supaya siswa tidak mudah terjerat Narkoba dengan cara selalu berkomunikasi terbuka kepada orang tua dan cermat memilih pergaulan yang positif.

Kehadiran Shahnaz Haque sebagai pemateri di talkshow ini menjadi daya tarik sendiri bagi para peserta. Shahnaz memaparkan cara mengelola emosi agar bisa berpikir positif dan menghindari tindakan yang merugikan masa depan.

"Pelaku bully biasanya adalah anak yang tidak bahagia, anak tersebut mungkin pernah dibully, lalu berakhir menjadi pembully. Jadi mari kita putus rantai toksik ini" tegas Shahnaz.

Salah satu peserta talkshow Pocut Sadza Afsarina, siswa kelas 10 SMA Taruna Andalan terlihat menikmati talkshow dengan antusias.

"Acaranya bagus sekali, terutama sesi saat bu Shahnaz juga menyinggung guru untuk memahami gaya belajar siswa dan jangan marah kalau nilai jelek" pungkasnya. ***