TELUKKUANTAN - Setelah dibuka Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman Minggu (19/2/2017) malam, Rapat Koordinasi (Rakor) Perpustakaan dan Kearsipan berakhir Senin (20/2/2017) petang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing, Drs. Azhar, MM dalam sambutannya pada acara penutupan menyampaikan permohonan maaf sekaligus apresiasi kepada peserta dari kabupaten kota yang hadir.

"Kami mohon maaf seandainya ada yang janggal dan kurang dalam pelayanan," kata Azhar.

"Kami juga mengapresiasi, atas kunjungan rekan-rekan dari kabupaten kota. Sedianya kami akan mengajak peserta Rakor untuk melihat potensi air terjun Guruh Gemurai di Lubuk Jambi, tapi waktu yang tak memadai urung dilaksanakan. Namun lain waktu kami mengundang rekan kabupaten kota, untuk kembali ke Kuansing, khususnya pada iven Pacu Jalur," tambah Azhar membeberkan.

Azhar juga menyebutkan, Rakor yang telah berlangsung telah menghasilkan sejumlah rekomendasi. Antara lain penguatan kelembagaan perpustakaan dan Kearsipan. Selanjutnya direkomendasikan juga, adanya singkronisasi program antara kabupaten kota dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau.

"Sehingga hal-hal yang tak tercapai oleh kabupaten kota, bisa di akomodir oleh provinsi hingga pusat," kata Azhar.

Hasil Rakor yang sudah berlangsung hendaknya menjadi acuan, bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau untuk waktu mendatang. Sehingga kehadiran organisasi ini, benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Pada acara penutupan yang berlangsung Senin petang, Azhar didampingi oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau, dan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing, Amrizal Sain, SP.

"Kami sangat bangga dan cukup puas dengan pelayanan panitia, baik provinsi maupun tuan rumah Kuansing," ujar Tengku Nahar dari Pelalawan.

Hal yang sama di ungkapkan Sahrizal dari Kampar. Menurutnya, meski baru tumbuh namun soliditas pegawai dan pimpinan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing cukup baik. *** #KUANSING