BENGKALIS- Sebanyak 45 kafilah Kabupaten Bengkalis yang telah berjuang pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Riau, mendapatkan bonus pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis memalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis. Nilai keseluruhannya Rp193 juta.

Sebanyak 45 kafilah Kabupaten Bengkalis yang telah berjuang pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Riau, mendapatkan bonus pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis memalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis. Nilai keseluruhannya Rp193 juta.

Bonus yang diberikan secara berjenjang sesuai perolehan prestasi dari masing-masing peserta tersebut, diserahkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, bersamaan dengan acara Silaturrahmi Bupati Bengkalis Bersama Tokoh Masyarakat Beserta Anak Yatim/Piatu, di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa malam (19/12/2017).

Secara rinci, peserta yang berhasil meraih prestasi Terbaik I pada MTQ Riau di Kota Dumai beberapa waktu lalu, antara lain, golongan Qiroah Sab’ah Mujawwad Putra, M. Solihin, Cabang Fahmil Qur’an Regu Putra, Syawal Rizki Akbar, Khusnul Mubarok dan Muhammad Fahril Umam, dan Cabang Syarhil Regu Putra Muhammad Adib Amanulah, Syaibatul Hamdi dan Ahmad Alifuddin. Masing-masing mendapatkan bonus pembinaan sebesar Rp10 juta.

Kemudian peraih Terbaik II, seperti Cabang Tilawah, golongan Anak-Anak Putra, Muhammad Rinaldi, golongan Murottal putra-putri, Fauzil Adhim dan Safinaturrahmah, Cabang Hifdzil Quran golongan 1 Juz dan Tilawah Putra, M. Danil Syahrizal, golongan 5 Juz dan Tilawah Putra, M Dalimanul Hakim, golongan Hifdzil Quran 10 Juz Putra Halim Mari’i dan Cabang Menulis Makalah Quran Putra, Mustapa Afandi, mendapatkan bonus sebanyak Rp7 juta.

Selanjutnya yang mendapatkan prestasi Terbaik III, golongan Remaja Qiroat Murattal Putra, Anim Falahuddin, golongan Qiroat Murrattal Dewasa Putra-Putri, Azwan dan Jumiarti, A. MD, golongan Hifdzil Quran 10 Juz Putri, Yuni Kartika, golongan Tafsir Quran Bahasa Inggris Putra, Budi Rahmat, Cabang Fahmil Qur’an Regu Putri Novi Rumayza, Elfy Nurlaily dan Rima Melati , Cabang Khat golongan Haskah Putra, Nanang Hidayatullah dan golongan Hiasan Mushaf Putri, Siska Berliantini mendapatkan Rp5 juta.

Sementara peserta yang memperoleh prestasi pada Harapan I mendapatkan bonus sebesar Rp3 juta, harapan II Rp2 juta dan harapan III Rp1,5 juta. Sedangkan yang belum berhasil mendapatkan prestasi, LPTQ Kabupaten Bengkalis tetap memberikan bonus pembinaan sebesar Rp1 juta.

''Kita patut memberikan apresiasi atas apa yang telah diupayakan para generasi qurani yang kita miliki ini, mudah-mudahan bonus yang kita beri melalui LPTQ Kabupaten Bengkalis ini dapat bermanfaat bagi para anak-anak kita dalam memenuhi kebutuhan pembinaan sehari-hari. Semoga kedepan, anak-anak kita mampu lebih baik lagi mengukir prestasi pada MTQ yang akan datang,'' jelas Bupati Bengkalis, usai kegiatan.

Amril juga menegaskan, bonus yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui LPTQ dalam memotivasi seluruh peserta maupun generasi muda lainnya, agar selalu mencintai, mempelajari dan mengamalkan nilai-nilai Al Quran.

''Di samping bonus ini, kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi Terbaik I pada MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga akan memberikan bonus dengan nominal sebesar biaya keberangkatan umrah. Insya Allah tahun 2018 akan kita berikan,” terangnya.

Turut terlihat hadir dalam acar tersebut, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Rizal Faizal Helmi, Plt Sekda H Arianto, Ketua TP PKK Bengkalis, Kasmarni Amril, Anggota DPRD Bengkalis, Sofyan dan Irmi Syakib Arsalan, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Ketua Baznas, H Ali Ambar, Ketua Harian LPTQ, Heri Indra Putra, sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta tamu undangan lainnya. *** #BENGKALIS