PEKANBARU, GORIAU.COM - Peralihan nama pengprov menjadi asosiasi yang melekat pada organisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di tingkat provinsi se-Indonesia, mengharuskan PSSI Riau menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) yang rencananya akan dilaksanakan pada 15 Desember 2013 mendatang, di Pekanbaru.

KLB PSSI Riau tersebut tentu saja bukan untuk memilih ketua umum yang baru, melainkan Pengesahan Statuta Asosiasi yang disampaikan dalam Rapat Kerja PSSI se-Indonesia pada 22-24 November 2013 lalu, di Jakarta. Bukan hanya Riau, tentu saja seluruh organisasi PSSI tingkat provinsi akan melaksanakannya.

"Kita akan melaksanakan KLB sesuai mandat dari hasil rapat di Jakarta lalu, dimana setiap PSSI tingkat provinsi harus melakukan Pengesahan Statuta Asosiasi," kata Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Riau, Zulfahmi Adrian kepada GoRiau.com.

Sebelumnya, diakui Zulfahmi Adrian sempat beredar kabar yang tidak sedap mengenai KLB Asosiasi PSSI Riau kali ini. Dimana hampir sebagian kalangan mengira bahwa akan dilaksanakan pemilihan ketua umum yang baru, karena berbau KLB.

"Ini yang perlu kita luruskan, KLB bukan untuk memilih ketua umum yang baru, namun pengesahan statuta asosiasi yang sebelumnya masih melekatkan nama pengprov untuk PSSI tingkat provinsi," tegas Zulfahmi.(tri)