PEKANBARU - Masih dalam suasana perayaan Waisak 2562 BE, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau membagi-bagikan sebanyak 35 paket Waisak kepada sejumlah umat Buddha di Kota Pekanbaru.

Hal itu dikatakan Ketua Bidang (Kabid) Sosial PSMTI Riau, Johanes Ang saat berbincang dengan GoRiau.com, Minggu (20/5/2018) di Sekretariat PSMTI Riau yang berada di bilangan Jalan Setiabudi, Kota Pekanbaru.

"35 paket Waisak ini kita berikan kepada masyarakat umat Buddha asal Jawa yang berada di Kota Pekanbaru dan memang merayakan Waisak," kata Johanes yang didampingi Wakil Ketua PSMTI Riau Bidang Media, Ket Tjing.

Johanes menuturkan, paket Waisak ini diberikan kepada umat Buddha asal Jawa yang berprofesi sebagai guru agama Buddha, karyawan sekolah dan juga yang berprofesi sebagai buruh tani yang tinggal di Kota Pekanbaru.

"Kegiatan bagi-bagi paket Waisak ini memang rutin kita gelar setiap tahunnya untuk saling berbagi dan kebersamaan dalam merayakan Waisak dan juga meringankan beban umat Buddha di Kota Pekanbaru yang merayakan Waisak," tuturnya.

Sementara itu, Abu Darsono yang turut mendapat paket Waisak mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pengurus PSMTI Riau yang selalu rutin membagikan paket sembako setiap perayaan Waisak.

"Kita berterimakasih para dermawan di PSMTI Riau memberikan paket sembako Waisak ini dan kami mendoakan agar PSMTI Riau selalu sukses," kata warga Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru berusia 84 tahun yang berprofesi sebagai buruh tani itu.

Paket sembako dalam rangka perayaan Waisak 2562 BE yang disediakan oleh PSMTI Riau ini berisi sejumlah bahan sembako seperti beras, minyak goreng, biskuit serta minuman kaleng yang diharapkan bisa bantu meringankan beban.

Selain itu, pada hari yang sama PSMTI Riau juga menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah yang dilaksanakan di Sekretariat PSMTI Riau, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Kegiatan baksos donor darah ini digelar serentak di seluruh organisasi PSMTI yang ada di Indonesia. Di PSMTI Riau sendiri di ikuti oleh anggota dan pengurus PSMTI dari Kota Pekanbaru dan PSMTI kabupaten/kota lainnya di Riau.***