PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski gagal keluar mewakili Riau pada putaran ketiga nasional Divisi III, namun bukan berarti tim kesebelasan kebanggaan masyarakat Bangkinang, Kampar tersebut harus istirahat panjang menunggu iven lainnya.

Dimana pada Minggu (29/12/2013) kemarin, PS Kampar menerima tantangan persahabatan Tim Sepakbola asal Kedah, Malaysia di Lapangan Pasar Kuok, Bangkinang, Kampar. Tim besutan Nazaruddin berhasil menumbangkan Kedah dengan skor 3-0 tanpa balas.

"Alhamdulillah tim kita bisa memberikan perlawanan lebih kepada Tim Kedah. Mereka bagus dan cukup menyulitkan anak-anak dalam beberapa situasi," kata Pelatih Kepala PS Kampar, Nazaruddin kepada GoRiau.com.

Jalannya pertandingan, PS Kampar cukup mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Namun butuh kerja ekstra bagi Simon cs untuk memecah kebuntuan. Akhirnya PS Kampar menelurkan gol perdana lewat aksi heroik Simon di menit 17.

Kedah tetap berusaha memberikan perlawanan untuk menyamai kedudukan, namun sayang, keasyikan menyerang, lini pertahanan mereka memberikan banyak celah untuk dimasuki. PS Kampar kembali memperjauh jarak dengan melesakkan satu gol lagi lewat Prayogi menit ke-29.

Kedudukan 2-0 bertahan hingga babak turun minum. Memasuki babak kedua, PS Kampar hanya mampu menambah satu gol lagi pada menit ke-65 lewat Muksit. Sementara Tim Kedah tidak juga mampu memperkecil ketertinggalan meski di babak kedua mereka mulai menemukan tempo permainan.

"Iven ini terselenggaran berkat hubungan baik perantau di Kedah, dan begitu juga sebaliknya. Jadi timbul inisiatif untuk memperkuat silaturahmi antar kedua daerah melalui laga persahabatan ini. Mudah-mudahan semua akan berjalan lebih baik lagi," harap Nazaruddin yang akrab disapa Ocu Nazar ini.(tri)