PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Banjir yang melanda Kabupaten Rokan Hulu, Riau terus meluas. Ratusan rumah terendam, bahkan beberapa mesjid dan balai adat juga ikut digenangi air.


Pantauan GoRiau.com di posko penanggulangan bencana daerah, hampir seluruh kecamatan terendam banjir. Berdasarkan data, Minggu (29/12/2013) malam ini, untuk Kecamatan Rambah Hilir tercatat beberapa desa yang parah seperti Desa Sungaidua Indah Dusun Muara Ngamu tercatat 126 KK harus diungsikan. Dan di daerah ini juga terdapat satu mesjid terendam, serta beberapa sekolah SD, SMP, PDTA dan PAUD juga ikut terendam.


Sedangkan di Dusun Muara Ngamu Permai tercatat 47 KK dengan fasilitas umum yang terendam mulai dari pasar, PAUD, hingga balai adat. Di Desa Rambah Hilir Timur Dusun Sejati tercatat 29 kk. Kcamatan Kunto Darussalam tepatnya di Kelurahan Kota Lama Dusun Pelanduk terdapat 7 rumah terendam,


Umumnya ketinggian air di beberapa desa mencapai 1 hingga 1,5 meter. Dan tim reaksi cepat juga sudah diturunkan ke titik banjir, khususnya yang semakin parah. Beberapa warga terpaksa diungsikan karena rumah mereka tidak bisa ditempati sama sekali. (srt)