PEKANBARU – Wakil Ketua Bidang Infokom DPW PPP Riau, Dr H Zulkarnain Kadir SH MH angkat bicara terkait persoalan ditemukannya kasus titip menitip siswa SMA dalam PPDB di Kota Pekanbaru yang terkuak dalam sidak yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho bersama Inspektorat Riau ke sejumlah SMA dan SMK di Pekanbaru,  kemarin.

Zulkarnain Kadir meminta Polda Riau untuk mengusut tuntas persoalan titip menitip dalam PPDB tahun ini, karena menurutnya, ditakutkan, dalam titip menitip tersebut, juga melibatkan permaian uang didalam prakteknya.

"Kita mimta Kapolda mengusut tuntas titip menitip penerimaan siswa SMA di Riau, terutama Pekanbaru. Kita menduga, takutnya dalam permainan itu, ada unsur uangnya," kata Zulkarnain Kadir.

Pria yang akrab disapa ZK ini menambahkan, agar fair, pihaknya berharap kepolisian mengusut tuntas, agar pendidikan berjalan adil dan transparan.

Selain itu, ia juga berharap Gubernur Riau serius untuk memantau dan mengusut masalah tersebut.

"Karena bisa diduga pada tahun-tahun sebelumnya, terjadi kasus titip menitip ini. Kita berharap gubernur juga turun tangan agar persoalan ini bisa diperbaiki, agar Riau lebih baik di bidang pendidikan ," tukasnya. ***