PEKANBARU - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya menentukan pilihan di Pilkada Kepulauan Meranti, pilihan tersebut ditujukan kepada salah seorang pengusaha tambang sukses, Mahmuzin Taher.

Namun, dukungan itu belum diberikan 100 persen oleh PPP kepada Mahmuzin, hanya sebatas rekomendasi saja dan Mahmuzin diharuskan mencari partai koalisi mengingat PPP tidak bisa mengusung Paslon sendiri.

"Iya kita kasih ke Mahmuzin saja, tidak ada yang lain. Tapi ini hanya surat penugasan, surat rekomendasi," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau, Husaimi Hamidi kepada GoRiau.com, Jumat (24/7/2020).

Sebagai informasi, sebelumnya PPP memajukan kadernya yang juga Sekretaris DPW PPP Riau, Tengku Nazlah Khairati. Namun, akhirnya PPP memilih Mahmuzin untuk dimajukan sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten termuda di Riau ini.

Mahmuzin yang memiliki nama lengkap Mahmuzin Taher ini sendiri akan dipasangkan dengan Birokrat senior Pemkab Kepulauan Meranti, Yulian Norwis atau biasa disapa Icut.

Saat ini, ujar Husaimi, pihaknya hanya menunggu perkembangan dari Mahmuzin yang diharapkan bisa membawa SK partai lain, minimal tiga kursi.

"Kita minta dia memastikan dulu kursi dari partai lain, kalau sudah ada baru kita proses SK-nya di DPP. Kita disana ada 3 kursi, jadi butuh tambahan 3 kursi lagi untuk mengusung Paslon," ulasnya.

Disinggung mengenai komitmen PPP yang sedari awal menjadikan Kepulauan Meranti sebagai daerah prioritas kader, Husaimi menegaskan nantinya Mahmuzin akan dikaderkan oleh partai berlambang Kakbah ini.

"Iya memang dia bukan kader kita, tapi nanti dia akan kita kaderkan,” tutupnya. ***