JAKARTA -  Ketua Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Depok, Natalina mengapresiasi  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang berperan atas kesuksesan Tim Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

Di ajang olahraga paragames tertinggi di dunia tersebut, Indonesia berhasil memperoleh 9 medali diantaranya dua medali emas, tiga perak, dan empat perunggu. Menurut Natalina, prestasi ini memberikan inpirasi kepada para penyandang disabilitas.

"Ini adalah sejarah baru atlet para Indonesia di dunia. Tidak hanya mempersembahkan medali, tetapi memberikan inspirasi. Disabilitas melampaui batas," kata Natalina dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/9/2021).

Natalina mengungkapkan, organisasi PPDI Kota Depok yang mewadahi penyandang disabilitas turut bangga dan berterimakasih atas perhatian Menpora Amali terhadap olahraga dan tidak membedakan para atlet disabilitas maupun non-disabilitas. Karena keduanya mendapatkan fasilitas dan hak yang sama.

"Kami berharap, capaian ini bisa berkesinambungan di masa yang akan datang. Dan khususnya jangan ada tebang pilih dalam rangka pemenuhan hak kesetaraan antara atlet disabilitas dengan atlet normal. Apresiasi kami sampaikan setinggi-tingginta untuk bapak Menpora RI dan instansi," tuturnya.

Untuk diketahui, pada Paralimpiade Tokyo 2020 digelar 24 Agustus- 5 September 2021 ini, Indonesia berhasil meraih total sembilan medali dari 23 para atlet yang turun di tujuh cabang olahraga berbeda. Tim Indonesia meraih total 9 medali yakni dua medali emas, tiga perak, dan empat perunggu. ***