PEKANBARU -- Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau Prof Dr Akhmad Mujahidin terkonfirmasi positif Covid-19. Selain Akhmad Mujahidin, sejumlah dosen dan pegawai UIN Suska juga positif terinfeksi virus corona.

''Iya, saya sendiri positif Covid-19,'' kata Akhmad Mujahidin, saat dikonfirmasi, Rabu (18/11/2020). 

Akhmad Mujahidin berharap, persoalan Covid-19 di UIN Suska Riau jangan dipandang aib atau hal negatif, terutama bagi akademisi di lingkungan UIN Suska Riau.

''Terpenting kita sabar, syukur, tawakkal. Semua kejadian ini sudah diatur oleh Allah SWT. Covid-19 ini bisa menyerang siapa saja. Semoga Allah selamatkan kita semua. Amiin,'' ujarnya.

Sehubungan dengan terkonfirmasinya rektor serta sejumlah dosen dan pegawai positif Covid-19, kampus UIN Suska ditutup 14 hari, sejak 18 November 2020 hingga 1 Desember 2020.

Penutupan itu berdasarkan Surat Edaran (SE) yang ditandatangani Wakil Rektor I UIN Suska Riau Dr H Suryan A Jamrah, MA. Dalam SE tersebut disebutkan dilakukan penutupan sementara di dua kampus UIN Suska, yakni di Panam dan Sukajadi.

Kemudian, selama masa penutupan, semua kegiatan pegawai dan dosen dilakukan dengan work from home (WFH), kecuali petugas kebersihan dan keamanan.

Selanjutnya, selama WFH, dosen dan pegawai tetap melakukan koordinasi dengan seluruh staf setiap unitnya. 

Terakhir, pimpinan, dosen dan tenaga pendidik selama WFH tetap berada di rumah masing-masing dan siap dihubungi setiap saat.***