DUMAI-‎Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Dumai terus mengalami peningkatan. Dalam ‎sehari bertambah 78 kasus baru.

Berdasarkan Sata Satgas Covid-19 Kota Dumai, Rabu (14/7/2021), terjadi penambahan pasien positif sebanyak 78 orang. Dengan angka akumulasi mencapai 6.789 kasus positif ‎di Kota Dumai.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kota Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, bahwa perkembangan Covid-19 di Kota Dumai masih terus terjadi.

‎Ia menambahkan, pada Rabu telah terjadi penambahan sebanyak 78 kasus positif. Dengan rincian 8 kasus menjalani perawatan di rumah sakit dan 69 pasien menjalani isolasi mandiri.

"Dengan meledaknya kasus penambahan ini, kami dari Satgas meminta kepada masyarakat untuk sadar, sadar untuk menerapkan protokol kesehatan," ujarnya, Kamis (15/7/2021). ‎

Dikutip dari pekanbaru.tribunnews.com, Syaiful mengatakan, secara akumulasi total kasus Covid-19 yang tercatat di Kota Dumai hingga Rabu telah menembus angka 6.789 kasus. Terdiri dari 292 orang melakukan isolasi mandiri, dan 66 dirawat di rumah sakit, 6.302 dinyatakan sembuh dan 129 orang meninggal dunia.

Syaiful menjelaskan, menurutnya ada beberapa hal yang mempengaruhi meningkatnya angka kasus penambahan pasien po‎sitif. Warga masih abai dengan protokol kesehatan dan enggan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.***