SELATPANJANG – Aparat Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai, menjalankan agenda tahunan dalam bulan ramadan yakni berbagi takjil gratis kepada masyarakat, Kamis, (14/4/2022) sore.

Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Selatpanjang Letda Laut (S) Jerry Hendra memimpin anggota jajarannya untuk berbagi takjil gratis kepada masyarakat yang lalu lalang di Simpang empat jalan Kartini dan Diponegoro.

Disampaikan Jerry Hendra didampingi oleh Babinpotmar, Serma Kom Zulfakri kalau sore ini pihaknya telah memberikan takjil gratis kepada masyarakat yang lalu lalang di persimpangan empat Jalan Banglas, Diponegoro dan Kartini.

"Ini merupakan agenda tahunan, dan ini kita masakan sendiri di pos dan dibungkus sehingga pembagian takjil gratis ini terlaksana dengan baik. Alhamdulillah, antusias masyarakat atas apa yang kami lakukan diterima dengan baik, bahkan masyarakat merasa terbantu," ungkapnya.

Dijelaskan Jerry Hendra kalau kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh berkah ramadan.

"Walaupun masyarakat sudah dekat dengan TNI, akan tetapi kita harus tetap melakukan kedekatan sehingga silaturahmi tetap terjaga. Mudah-mudahan, dengan adanya kegiatan pembagian takjil ini dapat membantu kebutuhan berbuka puasa bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa," terangnya.

Tak hanya takjil saja yang diberikan, Danposal bersama anggotanya juga memberikan masker kepada penerima takjil, tujuan dari masker merupakan penghalang sederhana yang bisa membantu mencegah percikan pernapasan yang berisi virus dari orang lain masuk ke dalam tubuh.

"Selamat berbuka puasa, dan tetap taati peraturan pemerintah sehingga kita dijauhkan dari Covid-19. Dan mudahkanlah, virus ini pergi meninggalkan kita semuanya," harap Danposal.***