SELATPANJANG – Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Selatpanjang melakukan pembagian puluhan Bendera Merah Putih kepada nelayan, di Perairan Kepulauan Meranti, Kamis (11/8/2022) sore.

'Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih' dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) dilakukan oleh Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine diwakili oleh Bhabinpotmar Posal Selatpanjang Serma RUM Mujianto, dan Serda SAA Supriyanto, dengan menggunakan speed boat patrolinya.

"Pembagian ratusan bendera merah putih kepada nahkoda kapal motor, dan nelayan di Perairan Meranti sebagai bentuk kecintaan kita kepada negeri ini yang sudah berusia 77 tahun," ujar Danposal Selatpanjang, Letda (Laut) KH Justine.

Justine mengatakan, pembagian bendera yang selanjutnya dilakukan pemasangan di perahu nelayan, dan kapal motor dipusatkan di Perairan Meranti tepatnya di Perairan Kecamatan Tebingtinggi Selatpanjang. Dimana, para Babinpotmar langsung mendatangi satu persatu para nelayan maupun nahkoda kapal disaat mereka usai melakukan aktivitas melaut.

"Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari nahkoda kapal maupun para nelayan. Ada benderanya robek maupun lusuh langsung kita gantikan dengan yang baru, dan besok kita akan lanjutkan pembagian bendera merah putih kepada pengguna becak motor maupun mobil," jelasnya.***