BENGKALIS, GORIAU.COM - Polsek Mandau berhasil mengamankan 1 unit mobil truck tanki warna putih BK 8258 JR bermuatan minyak mentah (minyak hitam) curian seberat 30 ton di Jalan Hangtuah Duri, Kecamatan Mandau, Senin (22/9/14) pukul 05.00 WIB.

Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo SIK, Senin (22/9/14) siang, mengatakan keberhasilan jajaran Poilsek Mandau tersebut atas informasi dari masyarakat sekitar bahwa akan ada 1 unit mobil tanki dari arah Pinggir menuju Dumai mengangkut minyak mentah curian dari PT. Chevron.

"Setelah mengamankan satu unit mobil tanki bermuatan minyak mentah curian 30 ton itu, anggota kita juga menangkap dua orang tersangka, Anasrul (55) sopir berasal dari Kota Asahan Sumatera Utara (Sumut) dan Rudi Irmansyah kernet asal kota Batubara Sumut," ungkap Kapolres Andry.

Dipaparkan Kapolres, selanjutnya barang bukti (BB) berupa satu unit mobil truck tanki bermuatan minyak mentah (minyak hitam) hasil pencurian dari Chevron dan dua tersangka telah diamankan di Mapolsek Mandau untuk diproses.

"Dengan temuan tersebut, kita akan menindaklanjuti dan ingin mengetahui lebih jauh apakah kasus pencurian minyak mentah disana itu baru satu kali ini saja atau memang sudah berkali kali. Dalam waktu dekat kita akan melakukan koordinasi dengan PT. Chevron di Duri, " ujar Kapolres.(jfk)