SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Jajaran Sat Pol Air Polres Siak kembali mengamankan 8 kubik kayu olahan di perairan Desa Srigemilang Kecamatan Koto Gasib, Siak, Riau. Penangkapan dilakukan, Sabtu (16/2/2013) pukul 17.00 Wib.

Peristiwa penangkapan berawal saat anggota polisi dari kesatuan Pol Air sedang melaksanakan patroli. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), polisi melihat 2 orang sedang merakit kayu olahan, melihat itu polisi lantas melakukan pengejaran, namun belum sampai di TKP, kedua pekerja itu melarikan diri dan tak dapat dikejar. Lalu kayu tersebut dibawa ke dermaga Sat Polair.

Kapolres Siak Sugeng Putu Wicaksono melalui Kasubag Humas Polres Siak, AKP R Simamora, Minggu (17/2/2013) kepada wartawan membenarkan bahwa jajaran satuan Pol Air menangkap 8 kubik kayu olahan, namun tidak ada tersangkanya karena ketika dalam pengejaran tersangka kabur.

"Ketika dilakukan patroli di perairan Desa Srigemilang, Kecamatan Koto gasib ditemukan dua orang yang sedang merakit kayu. Dan ketika dikejar kedua orang itu berhasil kabur,'' terang Simamora.

Dikatakan simamora sewaktu kayu olahan itu dibawa, di tengah perjalanan datang seorang warga yang bernama khaidir (54), warga Desa Srigemilang menggunakan sampan dayung. Dia mengaku sebagai pemilik kayu, Khaidir meminta barang bukti supaya dilepaskan.

"Untuk proses penyelidikan, Khaidir kemudian langsung dibawa ke kantor dan sedang di-BAP sebagai saksi" kata Simamora.

Dari pengakuan Khaidir, kayu tersebut dibeli dari seseorang yang bernama Basir (35), warga Buatan, tukang sinsow.

"Tapi belum ada transakai pembayaran karena kayu tersebut belum sampai ke tujuan,'' kata Simamora.

Disebutkan Simamora, Khaidir di-BAP sebagai saksi karena belum ada saksi-saksi yang menguatkan untuk menguasai maupun memiliki. "Sementara kasus kami laporkan temuan. Kami akan mencari saksi-saksi dan tersangka,'' jelas Simamora.

Untuk kasus ini, BB diamankan di dermaga Sat Polair untuk proses lebih lanjut. Sementara informasi yang dirangkum menunjukkan bahwa kayu itu diduga milik oknum aparat kepolisian yang juga bertugas di Mapolres Siak. (sks)