BENGKALIS – Polres Bengkalis membagikan paket sembako berupa beras kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Sebanyak 400 paket beras dibagikan kepada para nelayan yang ada di Negeri Sri Junjungan itu.

Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko, mengatalan, kegiatan sosial itu dilakukan di perairan Kecamatan Bengkalis, Jumat (9/9/2022). Dirinya bersama Wakapolres Bengkalis, AKP Anindhita Rizal, memimpin bakti sosial tersebut.

Dengan menggunakan speedboat Polair, Polres Bengkalis langsung menemui nelayan yang sedang mencari ikan. Kepada nelayan, petugas menanyakan dampak dari kenaikan BBM yang baru saja ditetapkan pemerintah.

"Tadi saya bersama Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Bengkalis memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada nelayan di Kabupaten Bengkalis," ujar AKBP Indra.

Kegiatan itu, kata AKBP Indra, untuk membantu meringankan kebutuhan pokok masyarakat khususnya para nelayan yang terdampak oleh kenaikan BBM. "Ada total 400 kilogram beras yang kita bagikan," sebutnya.

"Kepada para nelayan, kita juga menyampaikan imbauan kamtibmas agar tetap tenang menghadapi situasi kenaikan BBM," sambung perwira menengah Polri yang pernah bertugas di Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau itu.

Tidak hanya itu, lanjut Kapolres, Polsek jajaran Polres Bengkalis juga melakukan kegiatan sosial serupa. Adapun paket bantuan yang diberikan mencapai 1.400 kilogram beras.

Kebijakan Polres Bengkalis dan jajaran itu, diapresiasi masyarakat dengan mengucapkan terima kasih. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan jajaran yang memberikan bantuan sosial berupa beras sehingga dapat membantu kebutuhan ekonomi kami," ujar salah seorang nelayan penerima bantuan.***