PEKANBARU - Politeknik Caltex Riau (PCR) menerima kunjungan dari Politeknik Sultan Salahudin Abdul Aziz Shah atau lebih dikenal dengan nama Politeknik Shah Alam (PSA). Bulan Maret 2018 PSA telah menjalin kerja sama dengan PCR melalui MoU yang ditandatangani di Malaysia.

Pada kunjungan ini PSA membawa 8 orang rombongan yang diketuai oleh Nasharudin Bin Zainal Abidin. Pada sambutanya Nasharudin mengatakan kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dalam rangka realisasi program kerja sama antara PCR dan PSA yang tertuang di dalam MoU.

''Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dimana pada bulan Maret 2018 PCR sudah mengunjungi PSA", ujarnya 

 Ia juga menjelaskan bahwa pada tahun 2019 PSA mengundang PCR untuk berkolaborasi dalam merealisasikan kerja sama yang terkait dengan bidang akademik dan kemahasiswaan.

''Kami mengundang PCR untuk ikut berkalaborasi pada beberapa kegiatan akademik, kemahasiswaan dan pengabdian masyarakat pada tahun depan di Malaysia dan di Indonesia. Beberapa fokus kegiatan kerja sama ini antara lain: Student Mobility, Leadership Internship Program, Entrepreneurship dan lainnya", jelasnya

Sementara itu, Pembantu Direktur 3 Bidang Kerja Sama, Bisnis dan Pemasaran Muhammad Ihsan Zul, M.Eng. menyambut baik kunjungan tersebut.

''Kunjungan ini adalah realisasi kerja sama yang disepakati antara PCR dan PSA. Banyak hal bermanfaat yang ditawarkan PSA, seperti student mobility program, Enterprenuership bagi mahasiswa, pelaksanaan kolaborasi Final Project dan kerja sama lainnya,'' ujarnya.

Ia juga berharap kerja sama ini dapat terealisasi dan memberikan manfaat kepada semua pihak yang terlibat. (rls)