PELALAWAN - Polisi telah menemukan titik terang kasus pembunuhan yang terjadi di Dusun Bangun Baru, Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Kasat Reskrim Polres Pelalawan, AKP Faizal M Ramzani mengaku telah menemukan titik terang mengenai pelaku pembunuhan tersebut. "Kita sudah menemukan titik terang, pelakunya sudah jelas," ujarnya, kepada GoRiau.com, Selasa (9/1/2018).

Kasat Reskrim menambahkan, latar belakang pelaku membunuh korban lantaran ingin menguasai sepeda motor. "Niat pelaku ini ingin mengambil motor milik korban," katanya.

Sambung dia, pihak kepolisian telah melakukan pengejaran dan sudah mengetahui keberadaan pelaku dan telah menyebar Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Keberadaan pelaku sudah kita ketahui, dia berada di luar provinsi. Lokasinya sangat sulit, harus menggunakan jalur air," pungkas, Kasat Reskrim.

Sebelumnya, warga Dusun Bangun Baru, Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, Selasa (26/12/2017) pagi sekira jam 10.00 WIB, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat pria.

Saat ditemukan, jasad korban masih mengenakan baju kemeja garis-garis berwarna hitam, celana pendek jeans warna biru, sepatu warna hitam dengan posisi terlentang.

Tidak jauh dari tubuh korban ditemukan topi warna hitam. Mayat laki-laki tersebut diketahui bernama Dar atau Budi diperkirakan berusia 45 tahun.

"Korban diduga dibunuh, terdapat memar di bagian lehernya," kata Kapolsek Langgam, IPDA Leo Dirgantara.

Menurutnya, korban ditemukan di perkebunan karet milik warga di Dusun Bangun Baru, Desa Pangkalan Gondai. "Korban telah dibawa ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci guna keperluan visum," tandas Kapolsek Langgam.***